Jumat, 20 Juli 2012

aneka bumbu masak, herb and seasoning.

masak, bukan hanya perlu keahlian dari sang koki atau juru masak. tetapi lebih dari itu adalah pengetahuan. dan di sini ada beberapa bumbu masak yang perlu di ketahui oleh kawan-kawan pecinta kuliner.



Pengetahuan tentang herb itu yang penting, ada beberapa bumbu-bumbu yang perlu anda ketahui
1.   Whole black pepper(merica hitam) biasanya digunakan untuk masakan eropa. Dan sekarang mulai juga digunakan untuk masakan chines food
2.   Jinten, lebih digunakan untuk masakan Indonesia.
3.   Bay leaves digunakan untuk masakan eropa dan italia. Dan biasanya juga digunakan dalam pembuatan stock(kaldu untuk masakan eropa)
4.   Basil atau bisa dibilang kemangi. Tetapi basil yang saya gunakan ini adalah basil import yang biasa digunakan dalam masakan eropa.
5.   Rosemarybaunya wangi, biasanya dibuat untuk masakan eropa. Seperti grilled chicken rosemary dll.
6.   All purpose seasoning ini adalah bumbu-bumbu yang digunakan untuk memangang daging atau ayam, atau campuran untuk sauce-sauce tertentu. Yang ada di gambar adalah all purpose seasoning untuk masakan eropa. Yang berisi mustard,ketumbar,bawang putih,bawang Bombay,dan merica hitam.  
7.   pala bubuk, biasanya digunakan untuk membuat sup di Indonesia. Sedangkan di eropa, biasanya juga dicampur dalam mashed potato.
8.   Terasi udang, biasanya dibuat untuk bumbu nasi goreng. Atau juga digunakan untuk membuat salsa(sambal) dalam masakan Indonesia.
9.   santan, biasa digunakan dalam pembuatan berbagai macam masakan Indonesia. Seperti: gule,kari ayam. Dan bahkan laksa pun menggunakan santan.                                   
10.Oregano: digunakan untuk berbagai macam masakan italia. Khususnya pasta dan pizza.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar